SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN NGESTIHARJO KAPANEWON WATES KABUPATEN KULON PROGO

Artikel

BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT DI KALURAHAN NGESTIHARJO

13 Mei 2022 14:52:24  Admin Kalurahan  808 Kali Dibaca  Berita Desa

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kalurahan Ngestiharjo dilaksanakan pada hari kamis 12 Mei 2022 yang dipusatkan di Padukuhan Ngentak. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kulon progo Drs. H. Sutedjo, Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, Ketua DPRD Kabupaten Kulon progo, Muhtarom Asrori SH dan Aris Syarifuddin anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo, Kepala Dinas dan Instansi di Pemkab KP, Pengurus TP PKK Kabupaten Kulon Progo, Panewu Wates beserta jajarannya, Seluruh PPL di wilayah kapanewon Wates,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo, Lurah di wilayah Kapanewon Wates, Lurah dan pamong Kalurahan Ngestiharjo, Badan Permusyawaratan Kalurahan Ngestiharjo, KWT di wilayah Kalurahan Ngestiharjo, Gapoktan Kalurahan Ngestiharjo dan warga masyarakat Kalurahan Ngestiharjo.

Rangkaian kegiatan BBGRM di Kalurahan Ngestiharjo dimulai dari peninjauan kerja bhakti cor blok jalan baru di padukuhan Ngentak, Peninjauan kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Lestari Mulya berupa Pasar Tani yang menjual produk produk hasil KWT dan peresmian Demplot KWT Lestari Mulya sebagai tujuan wisata edukasi pertanian dan perikanan, Penebaran bibit ikan patin dan lele di kolam milik KWT Lestari Mulya sebagai sarana edukasi perikanan.

Di acara tersebut perwakilan KWT Lestari Mulya juga memaparkan konsep pengembangan KWT menjadi tujuan edukasi wisata pertanian dan perikanan dimana pengunjung dapat memilih paket paket edukasi wisata yang disediakan baik paket menanam sayur, memelihara ikan dan pembuatan pupuk organik. Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana mewakili tim BBGRM  menyampikan apreasi yang setinggi tingginya atas semangat gotong royong warga di Kalurahan Ngestiharjo baik dalam pembuatan jalan lingkungan maupun kegiatan lainnya, dan juga kepada KWT Lestari Mulya yang berinovasi mengembangkan kegiatan eduwisata pertanian dan perikanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo juga menyerahkan penghargaan maupun bantuan kepada kelompok-kelompok tani, kelompok ikan, PIK R dan Bina Keluarga Balita di wilayah Kapanewon Wates. Di akhir sesi acara H.Nurwidiyanto Lurah Kalurahan Ngestiharjo menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rombongan Tim BBGRM dan segala bantuan program yang telah diberikan kepada masyarakat di Kalurahan Ngestiharjo dan selanjutnya menyampaikan selamat jalan (sugeng kondur) kepada seluruh Tim BBGRM.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Ngentak,Ngestiharjo,Wates, Kulon Progo
Kalurahan : NGESTIHARJO
Kapanewon : Wates
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55611
Telepon :
Email : pemdes.ngestiharjo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:266
    Kemarin:450
    Total Pengunjung:216.359
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.21.248.47
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

05 Maret 2019 | 40.097 Kali
Pemerintah desa
05 Maret 2019 | 40.030 Kali
Profil
05 Maret 2019 | 40.028 Kali
Data Desa
05 Juli 2019 | 40.000 Kali
Permohonan Informasi
05 Maret 2019 | 39.993 Kali
Profil Wilayah Desa
22 Januari 2019 | 39.974 Kali
Visi Misi
05 Maret 2019 | 39.962 Kali
Sejarah Desa

Statistik SID