SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN NGESTIHARJO KAPANEWON WATES KABUPATEN KULON PROGO

Artikel

KWT LESTARI MULYA NGENTAK WAKILI KAPANEWON WATES DALAM LOMBA GEMPAR TINGKAT KABUPATEN KULON PROGO

19 November 2021 11:12:42  Administrator  1.118 Kali Dibaca  Berita Desa

Kelompok Wanita Tani (KWT) Lestari Mulya Padukuhan Ngentak Kalurahan Ngestiharjo mewakili Kapanewon Wates dalam lomba gerakan menanam pangan di pekarangan (GEMPAR) tingkat Kabupaten Kulon Progo, Penilaian Lomba Gempar dilaksanakan pada hari Kamis (18 November) mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Demplot KWT Lestari Mulya Padukuhan Ngentak RT:014, RW:006. Kegiatan ini dihadiri oleh Fajar Gegana Wakil Bupati Kulon Progo, Aris Syarifuddin anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo, Dedy Hardoko, SIP Penyuluh Pertanian KP, Ir. Trenggono Trimulyo, MT Ketua Tim Penilai, Yuli Indriyatna, STP PLH Panewu Wates, Tri Wahyuwardani, SE Kawat Kemakmuran Kapanewon Wates, Kapten Inf Wiyono Danramil Wates, Ipda Supriyatno Polsek Wates, Intar Isnaeni PPL Wates, H. Nurwidiyanto Lurah Ngestiharjo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ngestiharjo dan segenap Pamong, BPKal dan warga masyarakat Ngestiharjo. KWT Lestari Mulya terpilih mewakili Kapanewon Wates setelah dalam Lomba Gempar tingkat Kapanewon sebelumnya memperoleh nilai terbaik di banding KWT Kalurahan/Kelurahan lainnya di wilayah Kapanewon Wates.

Dalam acara Penilaian Lomba Gempar ini juga diadakan kegiatan Pasar Tani yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo, pasar tani ini diikuti oleh seluruh KWT yang ada di Kalurahan Ngestiharjo yaitu, KWT Ngesti Mandiri Padukuhan Dukuh, KWT Lestari Mulya sendiri, KWT Ngudi Rejeki Padukuhan Granti Wetan dan KWT Ayom Ayem Padukuhan Granti Kulon. Produk yang dijual di pasar tani ini antara lain hasil pertanian sperti sayuran berupa cabe, bayam, terong, tomat dll, makanan/jajanan kuliner deso seperti jangan lompong, jangan daun kelor, nasi bakar bunga telang , gudeg kates, gudeg gori, hasil peternakan seperti telur ayam, telur asin, pepes nila, dan  juga kuliner lokal antara lain tempe benguk, growol, geblek, aneka sambal, wedang jahe kemasan, Bubur Pelangi dan juga aneka bibit tanaman sayuran. Sebagian produk telah diolah dan dikemas sehingga terkesan lebih menarik.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kulon Progo menyampaikan " Dalam rangka pasar tani KWT ini kami menjelajah dari pucuk gunung sampai pesisir, dan kami bangga semangat ibu-ibu KWT sangat luar biasa, kendati setiap daerah punya produk unggulan sendiri-sendiri tapi sebagian besar produk pertanian  sudah dibuat produk olahan dengan kemasan sehingga lebih menarik dan menambah nilai jual, dalam pasar tani ini esensinya adalah semangat pemberdayan ekonomi bela beli Kulon Progo sehingga perputaran uang untuk warga Kulon Progo sendiri".

Dalam pemaparannya Purwantiningsih selaku Ketua KWT Lestari Mulya memaparkan secara runtut dan detail tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu KWT Lestari Mulya seperti diantaranya bisa menyuplai Paket Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai ke luar Kalurahan yaitu ke wonosidi Wates dan juga kegiatan tabungan/celengan yang dilakukan oleh ibu-ibu KWT dimana dalam kesempatan itu secara spontanitas diminta oleh Wakil Bupati dan Tim Penilai agar dihitung jumlah tabungannya secara bersama-sama.

Dalam sambutannya Lurah Ngestiharjo H. Nurwidiyanto menyampaikan terimakasih atas semangat ibu-ibu KWT dan semoga dengan ketekunan dan usahanya bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam kegiatan Lomba tingkat Kabupaten Tahun ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Ngentak,Ngestiharjo,Wates, Kulon Progo
Kalurahan : NGESTIHARJO
Kapanewon : Wates
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55611
Telepon :
Email : pemdes.ngestiharjo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:43
    Kemarin:189
    Total Pengunjung:208.953
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.169.107.177
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

05 Maret 2019 | 40.069 Kali
Pemerintah desa
05 Maret 2019 | 40.008 Kali
Data Desa
05 Maret 2019 | 40.006 Kali
Profil
05 Juli 2019 | 39.984 Kali
Permohonan Informasi
05 Maret 2019 | 39.972 Kali
Profil Wilayah Desa
22 Januari 2019 | 39.957 Kali
Visi Misi
05 Maret 2019 | 39.940 Kali
Sejarah Desa

Statistik SID