SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN NGESTIHARJO KAPANEWON WATES KABUPATEN KULON PROGO  

EDUKASI DAN PENYALURAN BANTUAN LOGISTIK UNTUK ISOMAN

PAHLAWAN KESIANGAN | 01 Juli 2021 11:34:37 | Berita Desa | 157 Kali

Peningkatan jumlah konfirmasi positif kasus Covid-19 di Kalurahan Ngestiharjo yang menurut data dari sekretariat Posko PPKM Kalurahan Ngestiharjo Kapanewon Wates Kabupaten Kulon Progo sampai dengan akhir Bulan Juni di mana di Kalurahan Ngestiharjo ada 21 warga yang menjalani Isolasi mandiri di rumahnya sendiri yang tersebar di 3 (tiga) Padukuhan yaitu, Turip (15 orang), Dukuh (2 orang) dan Ngentak (4 orang) dan jumlah keluarga yang menjalani Isolasi mandiri yaitu ada 16 Keluarga yang tersebar di Turip (11 keluarga), Dukuh (2 keluarga) dan Ngentak(3 keluarga). Dalam rangka membantu meringankan beban dari keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri tersebut, maka Gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kalurahan Ngestiharjo melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan paket logistik kepada keluarga pelaku Isoman. Walaupun bila dinilai secara nominal tidak seberapa, akan tetapi setidaknya dapat mengurangi beban dari keluarga pelaku isoman, seperti yang disampaikan oleh Lurah Kalurahan Ngestiharjo.

Selain melaksanakan pendistribusian paket logistik, tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 kalurahan Ngestiharjo juga melaksanakan edukasi kepada para pelaku isoman dan warga masyarakat di sekitar rumah yang digunakan untuk isolasi mandiri. Warga diminta untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan dan juga kepada pelaku Isoman jika ada keluhan bisa melapor lewat WA kepada relawan di lingkungannya. Dalam melaksanakan pemantauan ini, tim gugus tugas Covid-19 Kalurahan juga selalu berkoordinasi dengan pihak UPT Puskesmas Wates terutama dalam menindaklanjuti laporan atau keluhan dari pelaku isoman yang mengalami keluhan kesehatan. 

Sesuai dengan  regulasi terbaru, bahwa pelaku isoman yang positif Covid-19 menjalani isoman selama 10 (sepuluh) hari sejak sampel SWAB di ambil bila tidak ada gejala/keluhan yang menyertai, akan tetapi bila ada gejala/keluhan kesehatan maka di tambah 3 (tiga) hari sejak gejala hilang, dan setelahnya tidak perlu dilakukan pengambilan SWAB follow up kembali  dan bersangkutan dinyatakan telah selesai menjalani isolasi dengan surat keterangan dari UPT Puskesmas.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Ngentak,Ngestiharjo,Wates, Kulon Progo
Kalurahan : NGESTIHARJO
Kapanewon : Wates
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55611
Telepon :
Email : pemdes.ngestiharjo@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID