SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN NGESTIHARJO KAPANEWON WATES KABUPATEN KULON PROGO

Artikel

PEMBERIAN BANTUAN LOGISTIK UNTUK WARGA YANG MENJALANI ISOLASI MANDIRI

18 Maret 2021 21:45:21  Administrator  399 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelaksanaan kegiatan dalam rangka Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro) di Kalurahan Ngestiharjo Kapanewon Wates Kabupaten Kulon Progo terus di lakukan oleh Satuan Tugas Kalurahan Ngestiharjo, salah satunya adalah pemberian bantuan logistik bagi warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Kegiatan ini sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Kalurahan Ngestiharjo Nomor 4 tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Mikro dan Pelaksanaan Pos Komando Penanganan Covid-19 di kalurahan Ngestiharjo, Peraturan Kalurahan Ngestiharjo Nomor 6 tahun 2021 tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan Ngestiharjo tahun 2021 serta Peraturan Lurah Ngestiharjo Nomor 4 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro di Kalurahan Ngestiharjo.

"Sesuai di anggaran, bantuan kepada keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri ini berupa paket sembako senilai Rp. 300,000 per paket untuk setiap Keluarga, meski kalau dilihat dari nominalnya bantuan yang diberikan ini tidak seberapa minimal dapat meringankan beban warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kalurahan Ngestiharjo kepada warganya" seperti yang disampaikan Lurah Ngestiharjo, Bpk H. Nurwidiyanto yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat kalurahan.

"Selain kegiatan pemberian bantuan logistik pada warga yang menjalani isolasi mandiri, kepada satuan tugas penanggulangan Covid -19 Kalurahan agar tetap memantau, mengedukasi bagi setiap pemudik atau pendatang yang masuk di Kalurahan Ngestiharjo dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19" ditegaskan kembali oleh Bapak Lurah Ngestiharjo.

Selain bantuan dari Pemerintah Kalurahan , kenyataan di lapangan penggalangan bantuan juga dilakukan oleh warga masyarakat sekitar terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di wilayahnya. Warga bahu membahu untuk meberikan bantuan, seperti yang terjadi di wilayah RT 27 RW 11 Padukuhan Turip Kalurahan Ngestiharjo, penggalangan dana di koordinir oleh Ketua RT bersama Satgas Padukuhan, warga dengan sukarela menyisihkan dana untuk dikumpulkan dan di bantukan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di lingkungannya.

Pandemi Covid-19 ini menggugah kembali solidaritas dan kepedulian warga kepada sesama, masyarakat bersatu untuk menunjukkan sikap empati dalam rangka penanggulangan Covid-19 ini. Semua tindakan positif ini terus dibutuhkan untuk menghadapi Pandemi ini, dan semoga saat kita sudah terlepas dari Pandemi ini, semangat solidaritas dan kepedulian ini tetap terbawa di normalitas baru setelah Covid-19 ini.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Ngentak,Ngestiharjo,Wates, Kulon Progo
Kalurahan : NGESTIHARJO
Kapanewon : Wates
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55611
Telepon :
Email : pemdes.ngestiharjo@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:175
    Kemarin:0
    Total Pengunjung:15.608
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.205.56.183
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Statistik SID