You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan NGESTIHARJO

Kap. Wates, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta
Info

HUJAN DAN ANGIN KENCANG, SEJUMLAH POHON TUMBANG


HUJAN DAN ANGIN KENCANG, SEJUMLAH POHON TUMBANG

Hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada hari Rabu, 17 Februari 2021 di wilayah Kalurahan Ngestiharjo Kapanewon Wates Kabupaten Kulon Progo pada Pagi menjelang siang hari mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, seperti yang terjadi di Padukuhan Turip RT:27 RW:11, "Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini, akan tetapi karena posisi pohon tumbang melintang di Jalan protokol Kalurahan sehingga sempat mengakibatkan arus lalu lintas terganggu" kata Bpk Sujono (Dukuh Turip). Kejadian tersebut langsung ditanggapi warga yang segera bergotong royong untuk membantu mengevakuasi batang pohon kelapa untuk disingkirkan dari badan jalan. Akibat dari angin kencang ini juga mengakibatkan terganggunya jaringan listrik.

Selain di Padukuhan Turip, pohon tumbang juga terjadi di Padukuhan Dukuh dan Padukuhan Granti Kulon. Di Padukuhan Granti Kulon Pohon tumbang mengenai atap dapur belakang salah seorang warga, sedangkan di Padukuhan Dukuh  pohon tumbang mengenai bagian samping rumah tinggal salah seorang warga, Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kedua peristiwa tersebut.

"Kedepan warga masyarakat diminta untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap potensi bahaya dari dampak hujan deras dan angin kencang " seperti disampaikan oleh Bapak Babinsa dan Babinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Bapak Serka Ariyono dan Bapak Aiptu Danar, dan Sebelumnya memang Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah meprediksi potensi ancaman dari aliran angin kencang dan hujan lebat yang kemungkinan terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo dan Kapanewon Wates khususnya.

Bagikan artikel ini: