SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN NGESTIHARJO KAPANEWON WATES KABUPATEN KULON PROGO  

KALURAHAN NGESTIHARJO WANI VAKSIN UPAYA DEKATKAN LAYANAN VAKSINASI KE MASYARAKAT

PAHLAWAN KESIANGAN | 23 Oktober 2021 13:44:49 | Berita Desa | 176 Kali

Dalam rangka mepercepat capaian target vaksinasi Covid-19 di masyarakat sebagai upaya penanggulangan Covid-19, pada hari Jum'at (22 Oktober 2021) bertempat di balai Kalurahan Ngestiharjo Kapanewon Wates Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan kembali kegiatan vaksinasi massal yang diprakarsai oleh Gerakan Kemanusiaan Republik (GKR) Indonesia dan Biro Tata Pemerintah Setda D. I Yogyakarta sebagi pelaksana.

Seperti vaksinasi sebelumnya pada bulan september yang lalu, jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac dan melayani untuk dosis ke-1 dan dosis ke-2. Untuk target pada kegiatan vaksinasi ini adalah 250 orang untuk dosis ke-1 dan 750 orang untuk dosis ke-2. Seperti yang disampaikan Taufik Subagyo, SE dari jawatan keamanan Kapanewon Wates bahwa Ketika layanan vaksinasi di dekatkan di kalurahan-kalurahan maka target vaksin terutama untuk orang tua/lansia akan tercapai dan saat ini adalah momentum tepat digunakan untuk gelaran vaksinasi massal karena Kulon Progo sudah turun ke level 2 PPKM.

Hadir dalam kegiatan ini, Yulianta Indriyatna SSTP (Plh. Panewu Wates), Taufik Subagya, SE (Kawat Keamanan Kapanewon Wates), Sumiyati, SIP (Kawat Praja Kapanewon Wates), dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo.

Dari sejak pagi pukul 05.30 WIB marga masyarakat baik dari wilayah Ngestiharjo sendiri maupun dari wilayah di sekitarnya seperti Kulwaru, Bendungan, Sogan, Triharjo sudah mulai mengantre padahal jam pendaftaran baru dibuka pukul 07.30 WIB. sampai dengan berakhirnya kegiatan ini jumlah pendaftar sebanyak 850 orang, yang tervaksin sebanyak 820 orang sementara yang gagal vaksin atau tertunda sebanyak 30 orang, dari 820 orang yang tervaksin, yang Dosis ke-1 sebanyak 158 orang sedangkan yang Dosis ke-2 sebanyak 662 orang.

Lurah Ngestiharjo H. Nurwidiyanto diakhir kegiatan vaksinasi menyampaikan , " Alhamdulillah kegiatan vaksinasi massal yang ke-2 kalinya di Kalurahan Ngestiharjo ini berjalan lancar, prioritas kami untuk melayani Lansia terutama warga Ngestiharjo tercapai dan walaupun tidak bisa mencapai target 100% akan tetapi sudah maksimal dikarenakan kegiatan vaksinasi semacam ini memang sudah banyak dilaksanakan di tempat-tempat lain".

Seperti pada giat sebelumnya, untuk petugas vaksinator maupun dokter skrining adalah dari UPT Puskesmas Wates dan Dinas Kesehatan Kulon Progo, petugas pendaftaran, skrining tensi dan suhu badan, input data pendaftaran dan skrining dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kalurahan Ngestiharjo bersama Karang Taruna Kalurahan Ngestiharjo dan Kader Posyandu serta TKSK Kapanewon Wates.

Pendaftaran ditutup pukul 13.00 WIB, selama kegiatan berjalan aman, lancar dan tetap melaksanakan protokoler kesehatan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Ngentak,Ngestiharjo,Wates, Kulon Progo
Kalurahan : NGESTIHARJO
Kapanewon : Wates
Kabupaten : KULON PROGO
Kodepos : 55611
Telepon :
Email : pemdes.ngestiharjo@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID